METODE CARA PEMBAYARAN FIRST MEDIA

SELAMAT DATANG DI WEB INFORMASI DAN PENDAFTARAN PROMO FIRST MEDIA - Halaman yang anda baca saat ini berjudul METODE CARA PEMBAYARAN FIRST MEDIA, kami telah mempersiapkan halaman ini (METODE CARA PEMBAYARAN FIRST MEDIA) dengan sebaik mungkin untuk anda ambil informasi didalamnya.

UNTUK PENDAFTARAN FIRST MEDIA DAN INFORMASI LEBIH LENGKAP
SILAHKAN HUBUNGI CONTACT DIBAWAH INIPROMO FIRST MEDIA

METODE CARA PEMBAYARAN FIRST MEDIA


CARA PEMBAYARAN FIRST MEDIA


Tips Pembayaran First Media : Pembayaran First media tidak di lakukan ke bagian Marketing / Sales ataupun bagian teknisi. Dan selambat-lambatnya pembayaran dilakukan 3 hari setelah pemasangan.

Berikut Metode Cara Pembayaran First Media :

I. Credit Card
Berlaku untuk pengguna Visa Credit Card, Master Credit Card, atau Amex. Pelanggan dapat menghubungi Customer Service First Media 021-2559 6000 atau mengirimkan surat kuasa pendebitan ke pihak PT. Linknet dapat melalui Fax : 55777477 atau Email : customer.service@linknet.co.id dengan mencantumkan :
  • Nomor dan Nama Pelanggan
  • Nomor Kartu Kredit
  • Nama Pemilik Kartu Kredit
  • Expire date / month / year

II. One Bill Payment
Pelanggan memberikan otorisasi kepada bank penyelenggara. Pendebetan dilakukan setiap bulan berdasarkan tagihan dari First Media. Pendebetan dapat berupa pada :
  • Kartu Kredit
  • Rekening Tabungan (khusus rek CIMB NIAGA)
Jika terjadi perpindahan account atau disconnect service diharapkan agar cst menghubungi Bank penyelenggara untuk informasi STOP debet CC. Bank yang bekerjasama dengan First Media untuk One bill payment adalah :
  • CIMB Niaga (Hotline Number : 14041)
  • Auto Pay BCA (Hotline Number : 5722077)
  • MandiriPower Bill (Hotline Number :14000)
  • Citibank One Bill (Hotline Number 021-2529999)
  • BNI Smart Bill (Hotline Number 021-57899999)
  • Standard EZ-Bill (Hotline 021-57999988)
  • Danamon Billpayment (Hotline 021-34358888)
  • Express Pay Amex (Hotline 021-34358881)
  • Best Bill HSBC (Hotline 021-52914722)
  • ANZ OneBill (Hotline 500269)
  • X-Bill BII (Hotline 021-78869811)

III. A T M

CIMB Niaga :
  1. Masukkan kartu atm CIMB dan no pin
  2. Pilih Bahasa yang ingin di gunakan
  3. Pilih Pilihan transaksi
  4. Pilih menu pembayaran
  5. Pilih “lanjut” kemudian pilih TV Kabel
  6. Masukkan Code perusahaan FM ==> 212
  7. Masukkan 8 digit Nomor Pelanggan
  8. Masukan Jumlah yang akan dibayarkan
  9. Pilih Proses, dan periksa layar konfirmasi yang muncul pastikan pembayaran ke First Media dan Nomor pelanggan & Jumlah pembayaran yang anda input sudah benar.
  10. Lalu tekan benar

ATM BCA :
  1. Masukkan kartu Atm BCA dan no pin
  2. Pilih “TRANSAKSI LAINNYA”
  3. Pilih “PEMBAYARAN”
  4. Pilih “LAYAR BERIKUTNYA”
  5. Pilih “TELEVISI BERLANGGANAN”
  6. Pilih “FIRSTMEDIA”
  7. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan
  8. Masukkan Jumlah pembayaran
  9. Di layar akan muncul konfirmasi struk ATM yang akan dicetak, silahkan diperiksa
  10. Lalu tekan benar

ATM BNI :
  1. Masukkan kartu Atm BNI dan no pin
  2. Masuk ke menu “PEMBAYARAN”
  3. Menu berikutnya
  4. Pilih TV Berlangganan
  5. Pilih “FIRSTMEDIA”
  6. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan
  7. Masukkan Jumlah pembayaran

ATM MANDIRI :
  1. Masukkan kartu Atm MANDIRI dan no pin
  2. Pilih menu “Bayar/Beli”
  3. Pilih “TV Kabel/Internet”
  4. Masukan kode Perusahaan / Institusi: 50104- Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan
  5. Masukkan Jumlah pembayaran
  6. Pilih Item Pembayaran ==> Pilih No. 1- Akan muncul Konfirmasi Pembayaran
  7. Pilih YA untuk membayar.

ATM BII :
  1. Masukkan kartu Atm BII dan no pin
  2. Pilih menu “PEMBAYARAN”
  3. Pilih “LAINNYA”
  4. Pilih “TV Berlangganan”
  5. Ketik no code perusahaaan “FIRSTMEDIA” ==> 6402- Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan
  6. Masukkan Jumlah pembayaran

ATM SINARMAS :
  1. Masukkan kartu Atm Bank SINAR MAS dan no pin
  2. Pilih menu “PEMBAYARAN”
  3. Pilih “LAINNYA”
  4. Pilih perusahaaan “FIRSTMEDIA”
  5. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan
  6. Masukkan Jumlah pembayaran

ATM NOBU :
  1. Masukkan kartu Atm Bank NOBUdan no pin
  2. Pilih menu “Transaksi Lainnya”
  3. Pilih “Pembayaran”
  4. Pilih “FIRSTMEDIA”
  5. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan -> YA
  6. Akan muncul ID Pelanggan, Nama & Jumlah Tagihan
  7. Masukan Jumlah Pembayaran

ATM BERSAMA / VIRTUAL ACCOUNT :
  1. Pilih Menu “TRANSFER”
  2. Pilih “Transfer ke Bank ATM Bersama atau Bank Lain”
  3. Masukkan kode bank tujuan :
- 153 (Sinarmas) No rekening penerima anda adalah 8088+No Pelanggan anda. Contoh: 153808812345678
- 503 (Bank Nobu) No rekening penerima anda adalah 888905+00+No Pelanggan anda. Contoh: 5038889050012345678
- Tambahkan angka 0 (nol) 2x didepan nopel anda agar menjadi 10 digit nopel
- Masukkan jumlah pembayaran
- Pada layar berikutnya pilih “BENAR” untuk melanjutkan transaksi. Input data pada layar ini tidak diperlukan.
- Layar ATM akan memunculkan data transaksi yang akan diproses. Pilih “YA” apabila semua data sudah benar.
- Dapat dilakukan di seluruh ATM bersama.

ATM PANIN :
  1. Masukkan kartu Atm Bank PANIN dan no pin
  2. Pilih Sumber Rekening anda
  3. Pilih Jenis Transaksi “PEMBAYARAN”
  4. Pilih “Lainnya”
  5. Pilih “Internet” atau “TV Berlangganan”
  6. Pilih “FIRSTMEDIA”
  7. Masukkan 8 Digit Nomor Pelanggan --> BENAR
  8. Masukkan Jumlah Pembayaran --> BENAR
  9. Akan muncul Layar Konfirmasi : ID Pelanggan, Nama Perusahaan ‘FIRST MEDIA’ & Jumlah Pembayaran
  10. Tekan YA

IV. XL TUNAI
(Khusus Pelanggan XL)- Ketik *123*120# pada ponsel Anda
  1. Pilih No 3 Pembayaran
  2. Pilih No 4 TV & Internet Berlangganan
  3. Pilih No 1 “FIRSTMEDIA”
  4. Pilih No 1 “Tagihan Bulanan”
  5. Masukkan Pin XL Tunai
  6. Masukkan ID Pelanggan
  7. Akan muncul notifikasi (No pelanggan, Nama dan Jumlah Tagihan)
  8. Ketik 1 jika ingin lanjut
  9. Selesai (akan terima notifikasi kembali pembayaran Sukses/Tidak)

V. SETOR TUNAI/ TRANSFER via TELLER
- CIMB NIAGA :

Nomor Rekening : 141-01-00200-00-9
Atas nama : PT Linknet
Cabang : Green Garden

Hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan pembayaran melalui TELLER jangan lupa mencantumkan 8 digit nomor pelanggan di kolom berita agar pembayaran dapat teridentifikasi

- VIRTUAL ACCOUNT :

(Bisa dilakukan melalui Teller Bank dengan Jaringan ATM Bersama)
Bank Tujuan : Sinarmas
Nomor Rekening : 8088 + NO PELANGGAN
Contoh : 808833747501
Bank Tujuan : Nobu Bank
Nomor Rekening : 88890500 + No Pelanggan anda.
Contoh : 8889050033747501


VI. MOBILE / SMS BANKING
  1. M Banking BCA : Dengan memilih pilihan pembayaran FRM.
  2. Mandiri SMS Banking : Customer / Nasabah menghubungi Mandiri call di 14000 (harus mendaftar dahulu di kantor cabang bank mandiri).
  3. Mandiri PhoneBanking : Harus mendaftar daulu di kantor cabang bank mandiri.
  4. BNI PhonePlus : Customer/nasabah menghubungi BNI Call.
  5. BNI SMS Banking : Ketik : Pay <spasi> First <spasi> Media <spasi> ID PELANGGAN <spasi> Jumlah Pembayaran <spasi> PIN - Kirim ke Short Dialing Code BNI di 3346
  6. BNI Mobile (harus mendaftar dahulu di kantor cabang) Pilih menu Pembayaran, Pilih TV Berlangganan, Pilih First Media, Masukkan 8 digit no pelanggan, Masukkan jumlah pembayaran.

VII. INTERNET BANKING
  • Klik BCA : www.klikbca.com dengan pilihan menu pembayaran - Pilih firstmedia, masukan nomor Pelanggan & Jumlah pembayaran.
  • CIMB Bank : www.cimbniaga.com dengan pilihan menu pembayaran tagihan dan pilih firstmedia.
  • Bank BII : www.bii.co.id dengan pilihan menu pembayaran dan pilih firstmedia.
  • BNI Internet Banking : www.bni.co.id dengan pilihan menu pembayaran - Pilih TV berlangganan - Pilih FIRST MEDIA - Masukan nomor Pelanggan & Jumlah pembayaran.
  • Bank Sinarmas Internet Banking : www.banksinarmas.com dengan pilihan menu pembayaran - pilih TV berlangganan atau Internet - pilih FIRSTMEDIA - masukan nomor Pelanggan & Jumlah pembayaran.
  • Bank Mandiri Internet Banking : www.bankmandiri.co.id dengan pilihan menu pembayaran - pilih TV berlangganan - pilih FIRSTMEDIA - masukan nomor Pelanggan & Jumlah pembayaran.
  • Bank Panin Internet Banking : www.panin.co.id dengan pilihan menu pembayaran - pilih ‘Internet’ atau “TV berlangganan” - pilih FIRSTMEDIA - masukan nomor Pelanggan & Jumlah pembayaran.